READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google hari ini telah secara resmi memperkenalkan nama akhir untuk Android P, Android Pie. Ia akan menggunakan versi Android versi 9.0, dan mulai menawarkan perangkat Pixel mulai hari ini.

Selain Pixel, sejumlah perangkat Android lain diharapkan akan menerimanya dalam tahun ini, diantaranya perangkat Android One, dan perangkat yang melalui tes Android P Beta seperti Xiaomi Mi Mix 2S, Nokia 7 Plus, Oppo R15 Pro, Vivo X21, OnePlus 6 dan juga Xperia XZ2 .

Android 9.0 Pie mengintegrasikan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin lebih dalam, termasuk untuk mengoptimalkan tampilan layar serta penggunaan baterai. Android 9.0 Pie juga dioptimalkan untuk layar yang bertakuk, selain itu ada sejumlah fitur baru di Google Assistant, dan sedikit perubahan elemen desain pada bagian notifikasi.

Android 9.0 Pie juga akan mengintegrasikan dukungan kontrol penggunaan perangkat, dan memungkinkan Anda mengontrol kecanduan mengakses perangkat dan aplikasi. Seiring dengan update ini, Google juga menyertakan total 157 emoji baru di sistem operasi ini.

Kita mungkin dapat melihat pengumuman update dari produsen perangkat lainnya secara bertahap dari bulan-bulan mendatang.

 

Komen

Nama
Web