READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Xiaomi tidak mengizinkan Xiaomi Redmi Note 5 yang sudah di-upgrade, untuk di- downgrade kembali untuk melindungi keamanan perangkat tersebut.

Kini, Google telah menerbitkan dokumentasi Android Pie. Setiap produsen yang hadir dengan perangkat yang menjalankan Android Pie, ROM mereka didorong untuk dikembangkan sekaligus dengan fitur yang tidak memungkinkan perangkat tersebut di-downgrade. Hal ini untuk alasan keamanan, karena sistem operasi Android lama belum memiliki security update. Jadi untuk menghindari masalah keamanan, perangkat apa pun dengan Android Pie (yang stabil) tidak dapat di-downgrade. Jika pengguna masih tetap ingin downgrade, perangkat mereka tidak dapat di-reboot. Namun, ini hanya fitur yang dibangun ke Android Pie (AOSP). Ini berarti produsen perangkat masih bisa mematikannya.

Padahal, custom ROM apa pun , ketika diflash sistem akan langsung mati, kecuali jika dikodekan oleh pengembang. Seperti Pixel 3 dan Pixel 3 XL, itu akan terus hadir dengan Android Pie. Oleh karena itu tidak akan diturunkan ke Oreo.

Menggunakan sistem operasi terbaru tentunya lebih terjamin untuk mendapatkansecurity update terbaru, setidaknya itu adalah jaminan untuk Android asli dan Android One. Tetapi untuk sistem Android yang dikembangkan kembali dengan antarmuka, itu tergantung pada produsen perangkat.

 

 

Komen

Nama
Web