READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pada tahun 2014, WhatsApp mulai memperkenalkan enkripsi secara menyeluruh untuk pengguna Android. Hari ini, baik Android atau iOS semua pesan di dalam WhatsApp memiliki enkripsi untuk tujuan keamanan.

Namun, situs Checkpoint baru-baru ini menemukan kerentanan baru yang memungkinkan pembuat berita palsu atau menyesatkan untuk mengubah pesan di WhatsApp untuk tujuan negatif ini.

Menggunakan perangkat lunak khusus, isi pesan dapat diubah dan dikirim kembali ke korban. Kerentanan ini juga dapat mengubah pesan dalam grup WhatsApp dan menyebabkan berbagai tuduhan atau pencemaran nama baik.

Menurut perwakilan WhatsApp yang menyadari masalah ini, mereka mengatakan di mana masalah ini sama dengan teknik kompilasi konten email. WhatsApp sudah memiliki sistem enkripsi yang komprehensif dan untuk memantau pesan satu per satu dari 1,5 miliar pengguna aktif adalah hal yang sulit. Masalah menyebarkan berita palsu, kasus penipuan dan pencemaran nama baik melalui WhatsApp masih sulit untuk dicegah.

Mungkin dengan teknik baru yang ditemukan ini, WhatsApp dapat mulai mengambil langkah baru untuk memutakhirkan sistem enkripsi aplikasi perpesanan ini.

 

 

Komen

Nama
Web