READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Presiden Erdogan: Turki Akan Memboikot Penjualan Iphone

Diterbitkan pada 15th August 2018 oleh

iPhone adalah  smartphone yang sangat populer, terutama di Eropa yang penduduknya memiliki daya beli tinggi. Sementara di Iran, iPhone sangat banyak dijual di pasar gelap karena adannya larangan impor ke negara tersebut. Dan kini di Turki, Presiden Erdogan mengatakan bahwa Turki akan memboikot outlet elektronik milik Amerika Serikat seperti iPhone.

Dia menyarankan rakyat Turki untuk membeli perangkat Vestel Venus keluaran lokal atau Samsung dari Korea Selatan. Apple memiliki dua toko resmi dan 16% memegang pasar smartphone di Turki. Boikot terjadi setelah Amerika Serikat memberlakukan sanksi ekonomi pada Turki karena menolak membebaskan Andrew Brunson dari penjara.

Brunson adalah seorang misionaris Kristen yang telah ditangkap sejak tahun 2016 karena diduga terlibat dalam gerakan Gulen yang berusaha untuk menggulingkan Erdogan. Amerika Serikat percaya tuduhan terhadap Brunson salah dan meminta untuk segera dibebaskan. Setelah instruksi diabaikan, tarif impor yang tinggi dikenakan pada besi dan aluminium dari Turki.

 

 

Komen

Nama
Web