READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google awal bulan ini telah mengumumkan pengenalan Android 9.0 Pie yang menyertakan sejumlah fitur baru. Sekarang, terlepas dari versi lengkap Android, Google hari ini mengumumkan pengenalan Android 9 Pie (Go Edition) yang ditujukan untuk perangkat spesifikasi dasar.

Pengenalan versi baru ini merupakan kelanjutan dari Android Oreo sebelumnya (Go Edition). Sejak diluncurkan, sejumlah perangkat dengan spesifikasi dasar dan memori sekitar 1GB RAM telah diluncurkan.

Selain memori, perangkat Android Go juga hadir dengan layar HD atau VGA, pilihan penyimpanan mulai dari 4GB, dan hadir dengan dukungan jaringan 3G atau 4G. Google sendiri menyediakan sejumlah aplikasi yang dioptimalkan untuk Android Go yang mampu beroperasi secara offline dan tidak menggunakan ruang penyimpanan yang tinggi.

Melalui Android 9 Pie (Go Edition), Google menjanjikan waktu boot yang lebih cepat, dukungan keamanan yang ditingkatkan, lebih banyak ruang penyimpanan bagi pengguna untuk digunakan, serta halaman khusus untuk memantau penggunaan data Anda.

Google juga mengatakan sekitar 100 produsen menargetkan untuk meluncurkan perangkat Android Go mereka pada akhir tahun ini.

 

Komen

Nama
Web