READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Seminggu setelah peluncuran kartu grafis NVIDIA Quadro RTX, NVIDIA baru saja mengumumkan kehadiran seri kartu grafis NVIDIA GeForce terbaru mereka yang menggunakan chip prosesor grafis Turing yang sama.

Di acara Gamescom, NVIDIA mengumumkan kehadiran seri kartu grafis grafik NVIDIA GeForce RTX 20XX, yang terdiri dari kartu grafik NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti, NVIDIA GeForce RTX 2080 dan NVIDIA GeForce RTX 2070.

Selain kemampuan pengolahan grafis yang jauh melampaui kemampuan kartu grafis seri Pascal sebelum ini, semua kartu grafis ini juga hadir dengan inti RT (Ray Tracing) yang memungkinkan kartu grafis ini mengolah cahaya dan bayangan yang lebih realistis secara langsung dan cepat, tanpa memberi dampak negatif pada kemampuan chip prosesor grafis.

Ketiga kartu grafis ini hadir dengan spesifikasi yang cukup kuat. Model RTX 2080 Ti misalnya dilengkapi dengan memori GDDR6 sebanyak 11GB, Boost Clock setinggi 1635MHz, dan kemampuan Ray Tracing 10 GigaRays / s. Model RTX 2080 juga dilengkapi dengan memori 8GB dan Ray Tracing 8 GigaRays / s. RTX 2070 dilengkapi dengan memori 8GB, dan nilai Ray Tracing mencapai 6 GigaRays/ s.

 

NVIDIA juga menyatakan bahwa semua kartu grafis yang diluncurkan di acara Gamescom tersebut dapat menggerakkan video pada resolusi 8K tanpa masalah, dan bagi mereka yang memiliki layar gaming resolusi 4K, sebuah kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti ini mampu menggerakkan permainan-permainan komputer pada resolusi tinggi dan resolusi 4K pada refresh rate 60FPS tanpa masalah menggunakan kartu grafis saja.

NVIDIA juga mencantumkan label harga untuk masing-masing kartu grafis seri GeForce RTX ini. Pre-order  di situs NVIDIA Store dibuka mulai hari ini, dan ia akan mulai dijual di toko-toko secara luas mulai 20 September  untuk kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti dan RTX 2080. Sementara kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2070 akan dijual mulai Oktober.

Komen

Nama
Web