READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook Uji Coba Fitur Pengenalan Suara – Aloha

Diterbitkan pada 23rd August 2018 oleh

Saat ini, berbagai perusahaan fokus pada pengembangan asisten virtual mereka yang dilengkapi dengan dukungan input berbasis suara. Di antara yang paling populer adalah Google Assistant dari Google, Siri dari Apple, Cortana dari Microsoft, Alexa dari Amazon dan juga dari Bixby dari Samsung. Salah satu perusahaan raksasa yang masih menjadi misteri perencanaan mereka di arena ini adalah Facebook.

Sebelumnya, Facebook telah mengembangkan asisten virtual mereka sendiri dan mengujinya di beberapa negara. Ia dikenal sebagai “M”. Namun, proyek tersebut telah ditutup oleh Facebook belum lama ini.

Baru-baru ini, raksasa situs sosial itu terlihat menguji layanan baru lainnya. Melalui kode pengembangan yang ditemukan di aplikasi Facebook, terlihat bahwa perusahaan sedang menguji fitur pengenalan suara baru yang cerdas “Aloha”.

Dari video berikut, terlihat Aloha mampu mengubah pidato ke bentuk teks. Ini mungkin menjadi dasar utama sebelum Facebook menambahkan dukungan untuk asisten virtual mereka. Bahkan, mungkin juga salah satu tulang punggung utama sebelum Facebook memperkenalkan speaker pintar mereka sendiri.

Dengan bocoran informasi ini, kita mungkin mendengar lebih banyak tentang ambisi Facebook di arena “suara” dalam waktu dekat.

Komen

Nama
Web