READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Tahun lalu Apple menjadi produsen pertama yang memproduksi smartphone yang dijual seharga lebih dari $ 1000. Biaya komponen OLED keluaran Samsung yang mahal dikatakan menjadi alasan mengapa iPhone X dijual dengan harga terjangkau. Menurut laporan DigiTimes, Apple kini beralih ke pemasok komponen dari China untuk mengurangi biaya produksi perangkat mereka.

Baterai iPhone serta Macbook kini diproduksi oleh perusahaan-perusahaan dari China, yaitu Desay Battery Technology dan Sunwoda Electronic. Pemasok Simple Tehcnology dari Taiwan kini memproduksi baterai untuk sepeda listrik. Produsen bingkai besi untuk Macbook, Catcher Technology, digantikan oleh Everwin Precision Technology dari China.

Dengan mengurangi biaya komponen, perangkat yang ‘ramah kantong’ dapat dihasilkan di masa depan. Bagi mereka yang skeptis ini dapat dilihat sebagai langkah menuju peningkatan keuntungan dengan menjaga harga jual. Jawabannya hanya akan diketahui jika Apple mengurangi harga jual perangkat mereka dalam waktu dekat.

 

 

Komen

Nama
Web