READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Seri laptop Lenovo ThinkPad lebih sering digunakan oleh pekerja membutuhkan komputer yang tahan banting dan memiliki fungsi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sangat cocok untuk membuat dokumen dan bukan untuk video games. Pada IFA hari ini Lenovo ThinkPad X1 Extreme diumumkan sebagai ThinkPad pertama yang dibuat untuk memfasilitasi dua kebutuhan tersebut, bekerja dan bermain video games.

Desain luarnya masih mirip dengan ThinkPad X1 Carbon yang diluncurkan awal tahun ini dengan permukaan hitam dan bodinya yang terbuat dari bahan aluminium, magnesium dan serat karbon. Layar LCD 15,6 inci dengan resolusi hingga 4K dipadukan dengan prosesor Intel Core-i7 atau Core-i9. Layar yang digunakan juga mendukung paparan HDR Dolby Vision serta sentuhan.

Selanjutnya juga disertakan memori hingga 64GB dan dua slot untuk penyimpanan SSD PCIe dengan dukungan RAID 0/1. Semua RAM dan penyimpanan SSD dapat ditingkatkan sendiri oleh pengguna karena tidak dicolokkan ke motherboard.

Sebuah kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti MaxQ juga diberikan untuk memenuhi kebutuhan permainan video bagi mereka yang ingin santai setelah seharian melakukan pekerjaan. Menurut Lenovo, kartu grafis ini digunakan untuk mengimbangi kebutuhan sistem pendingin untuk CPU, kartu grafis dan sumber daya 135W yang digunakan. Sistem pendingin dual-kipas digunakan untuk memastikan ThinkPad X1 Extreme bekerja secara optimal.

Meskipun menggunakan nama “Extreme”, komponen dasar ThinkPad adalah keyboard smiley dengan travel 1.8mm, navigasi puting dan track pad dengan tiga tombol fisik masih disertakan. Begitu juga dengan Think Shutter yang menutup kamera web secara fisik untuk pengguna yang ingin melindungi privasi. Pada saat yang sama disertakan pula  sistem menggunakan sidik jari dan wajah melalui Windows Hello untuk mengakses laptop.

Berat keseluruhan laptop ini sekitar 1,7 kilogram dan masih lebih ringan dari MacBook Pro 15 terbaru. Laptop ini dapat beroperasi hingga 15 jam dengan satu kali pengisian daya. Dengan dukungan pengisian cepat, 80% baterai dapat diisi dalam satu jam.

Lenovo ThinkPad X1 Extreme dengan prosesor Core-i7 akan dijual dengan harga $ 1859, sementara model dengan Core-i9 akan dijual mulai bulan Desember mendatang.

Komen

Nama
Web