READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Umur Android Pie versi stabil belum mencapai satu bulan. Saat ini, baru Essential Phone dan seri Google Pixel yang menjalankan sistem operasi baru ini. Perangkat lain seperti OnePlus 6 baru saja menerima Open Beta Android Pie Beta 1, sementara Huawei memiliki lima perangkat yang diuji dan banyak perangkat lain berada pada tahap pengujian.

Sekarang Google telah memulai penulisan kode untuk Android Q. Terakhir, di dalam kode AOSP terbaru, Android Q dikatakan akan memperingatkan pengguna jika membuka aplikasi yang dikembangkan untuk Android Lollipop (Android 5.0) dan ke bawah.

Contoh peringatan dari Android Pie saat menjalankan aplikasi Android yang dibuat di SDK Android 1.0.

Bukti ini didapat dari kode AOSP terbaru telah meningkatkan batas Androi Q untuk menjalankan aplikasi yang dibangun dari SDK 23 (Android 6.0 Marshmallow) dan di atas saja. Kode adalah;

PLATFORM_MIN_SUPPORTED_TARGET_SDK_VERSION

di mana itu adalah sistem kode yang tepat yang mendeteksi aplikasi yang berjalan dibangun pada versi berbasis SDK.

ro.build.version.min_supported_target_sdk

Namun, ini tidak berarti aplikasi versi lebih lama tidak dapat dijalankan. Sistem Android hanya akan menampilkan pemberitahuan untuk pengguna yang melaporkan ke pengembang aplikasi atau dapat terus menggunakan aplikasi tersebut. Namun, kinerja aplikasi mungkin tidak sebagus pada Android sebelumnya.

Jangan khawatir, ini masih terlalu dini untuk Android Q datang. Google sering menunjukkan kode AOSP ‘sementara’. Itu berarti, Google belum membuat keputusan akhir tentang peringatan ini.

 

Komen

Nama
Web