READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple hari ini memperkenalkan iPhone generasi baru yaitu iPhone XS (disebut iPhone Ten “S”). Ini adalah upgrade dari iPhone X yang diperkenalkan tahun lalu. iPhone XS hadir dengan layar Retina Super 5,8 inci menggunakan panel OLED.

Bersamaan dengan itu, Apple juga memperkenalkan varian smartphone berukuran besar, bernama iPhone XS Max yang menawarkan layar lebih besar, pilihan ukuran 6,5 inci Super Retina dan turut menggunakan panel OLED. Sebagai perbandingan, ia menawarkan desain ukuran penuh seperti seri “Plus” iPhone sebelumnya, tetapi dengan penawaran layar yang lebih besar.

iPhone XS dan iPhone XS Max juga menyertakan dukungan unlock berbasis wajah yang disebut Face ID. Apple mengatakan menawarkan dukungan ini lebih cepat dengan menggunakan algoritma baru.

Kedua smartphone ini juga menyertakan chip prosesor A12 Bionic yang menggunakan desain berbasis 7nm. Apple A12 Bionic menghadirkan gabungan CPU 6 inti dan GPU 4-core, serta Neural Engine untuk dukungan pembelajaran mesin yang lebih cepat. Apple mengatakan melalui chip prosesor baru ini, ia menawarkan akses aplikasi lebih cepat hingga 30% dibandingkan generasi sebelumnya.

Dari segi penyimpanan, iPhone XS dan iPhone XS Max hadir dengan dukungan penyimpanan hingga 512G, sehngga memungkinkan Anda merekam berbagai gambar dan video, serta disimpan terus pada perangkat tanpa perlu risau untuk menghapusnya.

Berbicara tentang iPhone, tentu yang banyak dinantikan adalah kemampuan kameranya. iPhone XS dan iPhone XS Max hadir dengan dukungan kamera belakang ganda yang menggabungkan sensor 12 megapiksel dengan 12 megapiksel telefoto yang menawarkan dukungan zoom optik hingga 2 kali. Untuk kamera depan, ia dilengkapi sensor 7 megapiksel.

Di bagian perangkat lunak kamera, Apple menyertakan dukungan Smart HDR yang menggunakan keunggulan chip A12 Bionic sehingga mampu menghasilkan gambar yang sangat indah. Apple juga menyertakan dukungan kontrol bokeh setelah merekam gambar. Selain perekaman gambar, untuk video juga ada beberapa perbaikan termasuk kemampuan merekam video dengan dukungan audio stereo.

Apple iPhone XS dan iPhone XS Max juga hadir dengan dukungan dual-SIM, tetapi terlihat terbatas pada pasar Cina. Sementara untuk pasar negara lain, ia hadir dengan gabungan penggunaan SIM dan eSIM.

Kedua smartphone ini juga dikatakan memiliki masa penggunaan baterai lebih lama, dimana iPhone XS menawarkan waktu penggunaan tambahan 30 menit dibandingkan iPhone X, sementara iPhone XS Max menawarkan waktu penggunaan tambahan selama 1 jam 30 menit dibandingkan iPhone X sebelumnya.

Kedua iPhone ini menggunakan sistem operasi iOS 12 yang menyertakan sejumlah fitur baru. iPhone XS dan iPhone XS Max akan akan dipasarkan mulai bulan ini di beberapa negara.

Komen

Nama
Web