READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Seiring dengan diperkenalkannya iPhone XS dan iPhone XS Max, hari ini Apple juga memperkenalkan smartphone ketiga mereka, iPhone XR. Smartphone ini hadir dengan pilihan enam warna berbeda, diantaranya merah dan biru.

IPhone XR hadir dengan layar 6,1 inci dan menggunakan panel LCD. Apple mengatakan ia menawarkan akurasi warna paling akurat pada panel LCD dibandingkan dengan pesaing lain di pasar.

Dalam hal kontras dengan model utama, terlihat bahwa iPhone XR termasuk panel LCD, desain rangka berbasis aluminium, dan hanya satu kamera belakang. IPhone XR juga menawarkan dukungan tahan air IP67 bersamanya.

Selain dari itu, smartphone ini masih mempertahankan penggunaan chip Apple A12 Bionic yang menawarkan kekuatan prosesor sama seperti iPhone XS, termasuk dari segi pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan.

iPhone XR turut menyertakan dukungan Face ID untuk unlock berbasis wajah Face ID, selain dilengkapi dukungan Tap-To-Wake untuk mengaktifkan layar, karena tidak adanya tombol Home. Apple juga menyertakan dukungan respons haptic, sebagai pengganti 3D Touch yang ditemukan di beberapa iPhone sebelumnya.

Untuk perekaman gambar, iPhone XR hanya mencakup satu kamera belakang dengan sensor 12 megapiksel. Namun, Apple menjanjikan kualitas rekaman yang baik, termasuk kemampuan untuk menghasilkan rekaman bokeh melalui bantuan perangkat lunak.

Apple akan memasarkan iPhone XR bulan Oktober mendatang, yang diharapkan menawarkan harga yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan model “Plus” iPhone sebelumnya

Komen

Nama
Web