READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Cara menemukan pasangan berubah secara drastis sejak munculnya internet dan berbagai aplikasi di perangkat pintar. Dahulu, orang tua kita saling berkirim surat untuk berkenalan lebih jauh dengan pujaan hati, hal ini kemudian berubah menjadi panggilan telepon. Kini di Kolombia, Facebook Dating diluncurkan kemarin memudahkan pengguna menemukan belahan jiwanya.

Aplikasi ‘Mak Comblang’ ini diumumkan oleh Facebook pada acara F8 pada bulan Mei. Ini bukan aplikasi terpisah seperti Tinder tetapi dibangun langsung pada aplikasi Facebook yang ada. Melalui Facebook Dating, pengguna akan memiliki profil terpisah dari akun utama yang memungkinkan 12 foto untuk diunggah. Aplikasi ini kemudian mencocokkan pengguna dengan akun lain yang sesuai dalam radius 100 kilometer. Semua rekomendasi yang diberikan adalah pengguna Facebook lain yang tidak ada dalam daftar teman pengguna.

Untuk menunjukkan minat, pengguna hanya perlu memposting pertanyaan. Facebook mengatakan aplikasi ini akan meningkatkan interaksi antara pengguna tidak seperti Tinder yang hanya membutuhkan layar untuk menggulir ke kanan jika tertarik. Selama pesan terkirim tidak dijawab, profil lengkap tidak dapat dilihat untuk menghindari pengintaian. Gambar juga tidak bisa dikirim lagi untuk mencegah penyebaran gambar yang bisa dianggap porno.

Komen

Nama
Web