READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Tren mengambil gambar selfie dalam situasi berbahaya mulai menjadi fenomena yang menghawatirkan. Menurut laporan Dr. Agam Bansal dari India Institute of Medical Sciences, 259 kasus kecelakaan saat selfie yang mematikan telah dilaporkan dari Oktober 2011 hingga November 2017.

Sebanyak 72,5% korbannya adalah pria dan sisanya adalah wanita. Penyebab utama kematian karena tenggelam (70), ditabrak oleh kendaraan (51), jatuh (48) dan kebakaran (48).  Korban rata-rata berusia 20-29 dengan presentase 36%, sementara kelompok usia 10-19 tahun lebih sedikit. India adalah negara tertinggi yang diikuti oleh Rusia, Amerika Serikat dan Pakistan. Dr Bansal menyarankan bahwa zona larangan selfie ditambahkan terutama di daerah berbahaya untuk menghindari kecelakaan berulang.

Selfie di tempat berbahaya dilakukan untuk mendapatkan jumlah Like yang tinggi di platform media sosial. Jika terjadi kecelakaan, foto dan video terakhir diambil secara teratur di media sosial tetapi tampaknya masih gagal untuk menimbulkan keyakinan.

 

 

Komen

Nama
Web