READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Ada banyak aplikasi gratis yang dapat diunduh melalui Play Store. Seringkali pengguna tidak menyadari aplikasi yang diunduh ini meminta akses ke log panggilan telepon dan SMS. Tak jarang, hal ini digunakan oleh pengembang malware untuk mencuri data pribadi yang sensitif.

Untuk mengatasi potensi kerentanan keamanan, Android akan mulai mencegah aplikasi yang diunduh untuk mengakses log panggilan telepon dan SMS pada smartphone pengguna. Hanya aplikasi yang digunakan sebagai default oleh pengguna untuk melakukan panggilan telepon dan SMS saja yang akan diberikan akses. Pengembang diberikan waktu 90 hari untuk memenuhi permintaan kebijakan terbaru ini.

Ini berarti bahwa pada satu waktu hanya dua aplikasi dapat mengaksesnya. Dengan kata lain Facebook Messenger tidak dapat mengakses SMS Anda jika tidak ditetapkan sebagai aplikasi membaca SMS di perangkat. Pada saat yang sama aplikasi seperti WhatsApp yang mengirim SMS untuk verifikasi nomor tidak akan terpengaruh dengan menggunakan API yang berbeda untuk membaca layanan pesan singkat.

 

Komen

Nama
Web