READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google hari ini mengadakan acara khusus untuk memperkenalkan beberapa perangkat baru. Menjadi fokus utama dalam acara tersebut adalah peluncuran generasi baru smartphone dari Google, Google Pixel 3, serta Google Pixel 3 XL.

Bagi Anda yang mengikuti berita kedua perangkat ini, Anda tentu menyadari, bahwa kedua perangkat ini hadir dengan desain yang sama seperti Pixel 2 sebelumnya, di mana mereka mempertahankan sejumlah hal, termasuk hanya menggunakan satu kamera di bagian belakang perangkat.

Google Pixel 3 hadir dengan layar 5,5 inci, sementara Google Pixel 3 XL hadir dengan layar 6,3 inci. Keduanya menggunakan chip prosesor Snapdragon 845, RAM memori 4GB, dan penyimpanan 64GB.

Menariknya, di kedua smartphone baru ini, Google masih mempertahankan penggunaan hanya satu kamera belakang dan tidak mengikuti tren saat ini yang menyertakan hingga tiga kamera di bagian belakang. Namun, untuk kamera depan, Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL menyertakan kamera ganda untuk menawarkan dukungan perekaman sudut lebar.

Seperti generasi sebelumnya, Google melalui keluarga Pixel 3 mengintegrasikan dukungan kecerdasan buatan untuk memastikan bahwa hadil gambar lebih baik. Google juga menyertakan dukungan tahan air IP68 bersama dengan perangkat ini.

Kedua perangkat hadir dengan sistem operasi Android 9.0 Pie terbaru, dan juga mengintegrasikan Google Assistant secara menyeluruh. Beberapa fitur unik juga disertakan bersama smartphone ini, diantaranya fitur untuk menjawab panggilan telepon yang disebut Call Screening. Fitur ini akan mengetik di layar apa yang dikatakan penelepon, sehingga sangat berguna bagi Anda dalam menjawab panggilan selama rapat, atau jika Anda ingin memfilter nomor yang tidak dikenal. Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL juga hadir dengan dukungan pengisian nirkabel.

Saat ini, hanya diumumkan untuk beberapa negara, diantaranya Singapura. Google Pixel 3 akan ditawarkan dengan harga mulai dari $ 799 di Amerika Serikat, yaitu sekitar Rp 12 juta sesuai dengan nilai tukar saat ini.

Komen

Nama
Web