READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Media sosial digunakan oleh lebih dari setengah penduduk dunia. Banyak yang menggunakan Instagram untuk berbagi kegiatan sehari-hari dengan follower-nya. Tetapi media sosial ini dipenuhi oleh pem-bully online yang selalu mencari kesalahan orang untuk menjadi materi hiburan. Untuk mengurangi bullying online, Instagram mengumumkan sistem penyaringan berbasis mesin.

Sistem ini mendeteksi gambar yang mungkin mengandung unsur-unsur bullying. Misalnya gambar yang membedakan dua orang berbeda dengan harapan memancing komentar negatif. Gambar yang terdeteksi kemudian akan dikirim ke moderator manusia untuk tindakan lebih lanjut. Dengan sistem deteksi otomatis ini bisa dilakukan lebih awal sebelum menjadi viral. Sebelumnya, pembelajaran mesin digunakan untuk menyaring konten secara tertulis.

Instagram juga mengumumkan penyaringan konten bullying, kecaman, dan cabul saat menggunakan Instagram Live. Sebelum memulai streaming, pengguna dapat mengaktifkan filter otomatis atau memasukkan daftar kata yang ingin Anda filter.

Dengan diperkenalkannya kedua sistem ini, masalah bullying online yang semakin serius di Instagram dapat dibatasi. Sistem ini diaktifkan pada bulan Oktober sebagai bulan anti bullying di Amerika Serikat dan Inggris.

 

Komen

Nama
Web