READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Beberapa minggu yang lalu, Facebook mengumumkan bahwa mereka menemukan kerentanan keamanan pada sistem mereka, yang memberikan akses pihak ketiga ke token untuk mengakses data pengguna. Pada saat itu, Facebook mengatakan sekitar 90 juta akun terdampak, dan mereka telah menonaktifkan token pengguna, sementara mengharuskan pengguna untuk masuk kembali ke akun Facebook mereka.

Lebih lanjut, hari ini Facebook mengatakan bahwa mereka menemukan bahwa peretas telah menggunakan token akses untuk mendapatkan akses ke informasi tentang 30 juta akun. Facebook meminta maaf untuk ini.

Dari 30 juta akun, sekitar 15 juta akun telah diakses nama, email, dan nomor telepon. Sementara 14 juta akun lagi telah diakses nama pengguna, gender, alamat, tanggal lahir, perangkat yang digunakan, latar pendidikan, latar kerja, Pages yang diikuti, dan 15 pencarian terakhir di Facebook. Sementara 1 juta lebih dikatakan hanya untuk mengakses akun yang dicuri, tetapi akun mereka tidak dapat diakses.

Untuk pengguna Facebook, Anda dapat memeriksa halaman khusus yang disediakan oleh Facebook dan temukan apakah akun Anda terpengaruh atau sebaliknya.

 

Komen

Nama
Web