READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook Akui Sedang Mengembangkan Kacamata AR

Diterbitkan pada 26th October 2018 oleh

Facebook sebelumnya telah berbagi secara singkat tentang pengembangan arena realitas gabungan (augmented reality). Terakhir, berbicara lebih banyak tentang hal itu, perwakilan Facebook mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan kacamata AR.

Informasi ini merupakan kelanjutan dari pengenalan perangkat keras Facebook Portal oleh perusahaan teknologi baru-baru ini. Dengan pengumuman ini, itu juga menunjukkan Facebook akan datang dengan beberapa perangkat lain di kemudian hari, salah satunya adalah rumor yang mengatakan Facebook sedang mengembangkan satu set kotak untuk televisi.

Kacamata AR bukan hal baru, tetapi menjadi fokus banyak perusahaan teknologi lain. Sebelumnya, Mark Zuckerberg pernah berbagi secara singkat tentang usaha AR di Facebook – di mana mereka bertujuan untuk melihat penggunaan kacamata AR seperti kacamata hari ini. Melalui penggunaan kacamata AR, diharapkan untuk menampilkan beberapa informasi yang berguna kepada pengguna ketika berada di suatu lokasi, serta tidak ada notifikasi yang terlewat.

Untuk saat ini, belum diketahui kapan Facebook akan secara resmi meluncurkannya. Namun, konfirmasi Facebook yang mengembangkan kacamata pintar ini tentunya akan membuat pesaing mereka aktif dalam pengembangan perangkat serupa.

Komen

Nama
Web