READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Salah satu masalah yang paling sering dihadapi pengguna sistem operasi Linux adalah dukungan untuk permainan komputer, yang biasanya dirancang untuk platform Microsoft Windows saja.

Dua bulan lalu, proyek bernama Proton dikembangkan, menjanjikan kemampuan bagi pengguna Linux untuk bermain game komputer di sistem operasi ini.

Sekarang, tampaknya proyek Proton ini sudah hadir dengan sejumlah besar game komputer yang dapat dimainkan pengguna Linux melalui aplikasi dan Steam Play. Pada saat penulisan, total 2600 game dapat dimainkan, termasuk Grand Theft Auto V, Elder Scrolls: Skyrim, The Witcher 3, Wolfenstein: The New Order dan sebagainya.

Yang lebih menarik lagi adalah kinerja dari game-game ini dalam sistem operasi Linux tidak jauh berbeda dibandingkan ketika mereka bermain di sistem operasi Windows.

Operator proyek Proton juga menyatakan bahwa mereka akan terus meningkatkan jumlah permainan yang dapat dimainkan pengguna Linux, dan meningkatkan kualitas permainan komputer yang sudah dapat dimainkan sekarang.

Komen

Nama
Web