READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple hari ini menggelar acara khusus mereka di New York, dan memperkenalkan laptop tipis terbaru mereka, MacBook Air. Update untuk laptop tipis Macbook ini sudah dinantikan sejak lama oleh para penggemar Apple.

 

MacBook Air yang baru hadir dengan layar 13,3 inci dengan desain berbingkai tipis, selain itu sekarang tersedia dengan dukungan Retina Display. Meski menggunakan desain berbingkai tipis, Apple masih mempertahankan penggunaan kamera di bagian atas. Dengan desain nyaris tanpa bingkai ini, ukuran Macbook Air terbaru ini 17% lebih ramping dan lebih tipis dari generasi sebelumnya. Apple juga mengatakan bahwa MacBook Air sekarang dikembangkan menggunakan aluminium daur ulang 100%, sehingga membuatnya lebih ramah lingkungan daripada produsen lain.

Laptop ini juga dilengkapi dukungan Touch ID untuk mempermudah Anda masuk, serta menawarkan pengalaman keamanan tambahan. Apple juga mengatakan mereka menyertakan chip Apple T2 untuk keamanan ekstra ini. Bagian keyboard juga diperbarui dengan mekanisme “Butterfly” untuk input yang lebih stabil, serta dukungan Trackpad yang lebih besar.

Meskipun ukurannya ramping, Apple tidak melupakan dukungan audio pada laptop ini, serta mendukung input mikrofon untuk panggilan video atau akses Siri. Berbeda dengan versi MacBook Pro, MacBook Air tidak menyertakan dukungan Touch Bar.

Dalam hal dukungan input, MacBook Air yang baru hadir dengan dukungan dua USB-C di tepi yang mendukung output hingga layar 5K. Dalam hal spesifikasi, ia menggunakan chip Intel Core generasi kedelapan,  memori hingga 16GB, hingga dukungan penyimpanan 1,5TB. Apple juga mengatakan menawarkan penggunaan baterai sepanjang hari dalam satu kali pengecasan. Pre order MacBook Air baru akan dimulai di Amerika Serikat hari ini dengan harga $ 1199.

Komen

Nama
Web