READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Bersama dengan pengenalan MacBook Air dan Mac Mini, Apple juga memperkenalkan tablet terbaru mereka, iPad Pro. Apple iPad Pro baru hadir dengan desain serba baru – di mana sekarang menawarkan desain bingkai yang tipis, sehingga ukuran tablet pun tampak  lebih ramping dari sebelumnya.

IPad Pro yang baru hadir dalam dua varian, 11-inci dan 12.9-inci. Tablet ini didukung Face ID untuk verifikasi keamanan, serta memudahkan untuk membuka kunci dan melakukan pembayaran menggunakan tablet. Semua sensor diposisikan di sisi frame, sehingga tidak ada takuk pada tablet ini. Penggunaan Face ID juga memungkinkan Apple untuk menghapus tombol Home, serta mengintegrasikan kontrol berbasis gesture pada tablet ini.

Tablet ini menggunakan chip prosesor Bionic Apple A12X yang hadir dengan desain chip 7 inci – menjadikannya tablet pertama yang menggunakan chip jenis ini di dunia. Dalam hal dukungan grafis, Apple mengatakan tablet ini menawarkan dukungan grafis seperti Xbox One.

Apple iPad Pro kini hadir dengan dukungan port USB-C, sehingga mudah untuk menghubungkan tablet ini bersama dengan sejumlah aksesori di pasar, serta panel display lainnya. Menariknya, sekarang dapat digunakan untuk mengisi daya, memungkinkan Anda untuk mengisi daya perangkat lain seperti smartphone.

Melengkapi tablet ini juga dukungan Apple Pencil untuk input yang mudah – selain itu juga dapat terhubung secara magnetis ke iPad Anda. Apple Pencil juga akan mengisi daya secara otomatis saat terhubung ke iPad Pro baru Anda.

Untuk kamera belakang, iPad Pro hadir dengan sensor 12-megapiksel yang tidak hanya dapat digunakan untuk merekam video 4K, tetapi juga untuk mixed reality. Apple mengatakan tablet ini mendukung daya tahan baterai selama 10 jam penggunaan.

Apple iPad Pro akan ditawarkan dalam beberapa varian penyimpanan hingga 1TB. Kedua ukuran iPad Pro juga akan ditawarkan dalam opsi seluler, dan dipasarkan di Amerika Serikat mulai minggu depan.

Komen

Nama
Web