READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Gboard adalah aplikasi keyboard yang dikembangkan oleh Google dua tahun lalu untuk perangkat pintar Android dan iOS. Pada awalnya, Gboard hanya mendukung 100 bahasa, tetapi dalam dua tahun telah diperkenalkan, sekarang dapat membantu pengguna menulis dalam 500 bahasa yang berbeda dan menggunakan 40 sistem penulisan yang berbeda.

Ini cukup menarik, mengingat Gboard baru berumur 2 tahun. Gboard hadir dengan dukungan untuk bahasa-bahasa yang tidak hanya menggunakan abjad-abjad roman, China, dan Jepang, tetapi juga Cyrillic dan Devanagari yang hanya digunakan di beberapa wilayah saja.

Kemampuan Gboard untuk mempercepat proses pemahaman dan penggunaan bahasa ini hadir melalui teknologi kecerdasan buatan mereka yang dirancang untuk mempelajari bahasa dan cara penulisan dari penutur asli yang akan menguji dan memperbaiki cara penggunaan bahasa oleh AI tersebut.

Google juga bekerjasama dengan penutur-penutur ini untuk memungkinkan pengguna mengetik dengan mudah. Ditambah dengan kemampuan AI yang dapat memprediksi kata, aplikasi keyboard Gboard ini dapat semakin diandalkan.

 

 

Komen

Nama
Web