READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Menghapus Rincian Tentang 2 Tahun Update Android One

Diterbitkan pada 26th December 2018 oleh

Android One adalah sistem operasi Android yang hampir mirip Android asli seperti yang digunakan pada perangkat Pixel. Sederhananya, Android One digunakan pada perangkat Android non-pixel bahkan lebih banyak perangkat kelas menengah. Melalui Android One, Google memberikan kesempatan bagi pengguna yang tidak memiliki kesempatan untuk menggunakan Pixel untuk mengalami pengalaman menggunakan perangkat Android ‘asli’.

Semua detail tentang Android One tersedia di situs web Android. Di antara detail tersebut adalah update hingga 2 tahun, sistem operasi dengan layanan Google, Google Photos, Google Assistant, desain antarmuka, keamanan dan banyak lagi. Android One seharusnya sama dengan Android asli di Pixel, di mana ia akan menyediakan update sistem operasi selama 2 tahun dan  security update tiap bulan selama 3 tahun. Tapi, yang terbaru di situs Android detail tentang update ini telah dihapus. Tidak ada bagian khusus tentang update di situs.

Apa artinya ini? Apakah Google akan meninggalkan Android One? Apakah Google tidak lagi mengurus update Android One dan hanya bergantung pada produsen? Belum ada pernyataan resmi tentang masalah ini. Tetapi perangkat Android One sebagian besar lambat untuk menerima update bulanan atau update Android Pie.

 

Komen

Nama
Web