READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pepatah lama Notorious B.I.G menyebutkan “lebih banyak uang, lebih banyak masalah”. Inilah yang terjadi pada Apple sejak menjadi perusahaan dengan nilai tertinggi di dunia tahun lalu. Mereka sekali lagi dituntut, dan kali ini karena diduga disebabkan update sistem operasi yang membuat charger lama tidak lagi digunakan.

Tuntutan itu diajukan oleh Monica Emerson di California kemarin. Menurut wanita ini, iPhone 7 yang dibeli pada tahun 2016 tidak lagi dapat diisi daya menggunakancharger resmi Apple pada Oktober 2017. Muncul notifikasi pada layar yang mengatakan charger tidak lagi didukung pada perangkat tersebut. Dia mengatakan ada ribuan pengguna Apple yang memiliki masalah yang sama sampai mereka harus membeli charger pengisi daya baru. Tuntutan senilai $ 5 juta diajukan karena Apple dituduh melakukan iklan palsu, praktik bisnis yang tidak adil, penipuan, dan pelanggaran hukum California.

Kami secara pribadi tidak menemukan masalah ini pada iPhone 7 yang telah diperbarui ke iOS 12 dan masih menggunakan charger asli yang termasuk dalam kotak. Terkadang charger yang tidak didukung disebabkan oleh port atau kepala pengisian yang kotor. Masalah ini juga akan muncul jika Anda tidak menggunakan kabel yang melebihi standar MFi Apple. Kabel dan charger asli  diperlukan untuk mencegah kerusakan pada perangkat atau dalam kasus ledakan yang lebih serius.

 

 

Komen

Nama
Web