READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

AMD terakhir kali meluncurkan seri kartu grafis berdaya tinggi, AMD Radeon RX Vega pada Agustus 2017. Sejak itu, semua peluncuran kartu grafis mereka hanya hadir melalui pembaruan dari seri kartu grafis seri lama, hingga hari ini.

Pada acara CES 2019 yang sedang berlangsung di Las Vegas, Dr. Lisa Su, CEO AMD telah mengumumkan kartu grafis terbaru mereka yang disebut AMD Radeon VII, kartu grafis gaming pertama yang menggunakan chip prosesor grafis 7nm dan akan fokus pada kemampuan gaming pada resolusi 4K.

Chip prosesor yang digunakan oleh kartu grafis ini dikatakan sebagai GPU Vega generasi kedua yang dibangun menggunakan prosesor 7nm baru. Dikatakan 25% lebih kuat dari kartu grafis RX Vega 64 sebelumnya, dan hanya menggunakan jumlah tenaga listrik yang sama. Kartu grafis ini juga dilengkapi dengan memori HBM2 16GB.

Selama pengumuman AMD, versi demo PC Devil May Cry 5 diperlihatkan di atas panggung, dan ia digerakkan pada resolusi 4K dan frame rate 60FPS. Namun demikian, ada rumor yang mengatakan bahwa itu hanya rekaman video, dan kinerja sebenarnya dari kartu grafis ini belum ditampilkan.

Kartu grafis AMD Radeon VII diperkirakan akan memasuki pasar dunia pada 7 Februari seharga $ 699 (~ Rp 9,8 juta), dan di samping itu, AMD juga akan menyertakan game komputer Devil May Cry 5 dan Resident Evil 2 dengan setiap pembelian kartu grafis ini.

 

 

Komen

Nama
Web