READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple Akan Mulai Merakit iPhone Di India

Diterbitkan pada 8th March 2019 oleh

Mayoritas iPhone di dunia diproduksi oleh China. Keahlian Cina serta upah pekerja yang lebih rendah menjadikan negara ini pilihan berbagai produsen untuk memproduksi perangkat mereka. Tetapi pada saat yang sama iPhone SE juga diproduksi di Cina di bawah program Made in India yang menyediakan pengurangan pajak. Akibatnya harga jual perangkat ini di India lebih terjangkau.

Tetapi setelah ini Cina tidak akan menjadi satu-satunya negara tempat merakit iPhone. Menurut laporan The Economic Times, kementerian teknologi informasi India kini telah mengizinkan Apple untuk merakit iPhone XS Max di negara tersebut. Ini mengkonfirmasi rumor yang kami laporkan pada Desember tahun lalu. Semua perangkat akan dirakit di pabrik yang dioperasikan oleh Wistrom.

Dengan perakitan iPhone di India, harga jualnya dapat dikurangi hingga 40%. India adalah pasar smartphone terbesar kedua di dunia setelah Cina dan Apple melihatnya sebagai negara penting bagi masa depan iPhone. Meskipun harga jual iPhone tetap saja masih terlalu mahal untuk mayoritas penduduk India, dan Apple hanya memegang 2% pangsa pasar.

 

Komen

Nama
Web