READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google sekarang telah berbagi beberapa pembaruan keamanan untuk browser web Google Chrome mereka. Selain berfokus pada pengguna Windows, Google sekarang berbagi tentang kerentanan (bug) keamanan lain di browser web mereka, yang telah diatasi melalui versi terbaru Chrome yang ditawarkan sejak minggu lalu. Bug dikatakan berdampak pada semua pengguna Chrome di berbagai sistem operasi, termasuk Windows, Mac dan Linux.

Bug dikatakan sebagai masalah manajemen memori di FileReader yang ditemukan di Chrome. Ini adalah API web yang memberikan kemudahan bagi aplikasi berbasis web untuk membuka konten dari komputer. Namun, hal ini memberikan ruang bagi pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menjalankan kode atau perangkat lunak berbahaya pada komputer pengguna.

Untuk mengatasinya, Google telah menawarkan update ke browser web di semua platform, desktop dan perangkat seluler. Seperti yang Anda ketahui, update Chrome secara otomatis dilakukan pada berbagai perangkat, sehingga tugas Anda lebih mudah.

Namun, terkadang diperlukan beberapa hari sebelum Anda menerimanya sebagai update otomatis. Atau kadang-kadang Anda lupa me-restart browser web setelah update.

Bagi Anda yang menggunakan Google Chrome, Anda disarankan untuk memperbarui browser web Anda hari ini, serta menghindari bug keamanan ini. Pastikan Anda menggunakan Chrome versi 72.0.3626.121 atau lebih baru.

 

 

Komen

Nama
Web