READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google sebelumnya telah memperkenalkan Google Stadia, platform streaming game online dari Google. Ini memungkinkan pengguna untuk meluncurkan layanan ini langsung dari browser web Google Chrome, tidak mengharuskan pengguna untuk menginstal perangkat lunak tambahan. Sejalan dengan kemampuan ini, Google akan memberikan dukungan untuk sejumlah alat kontrol game di Chrome, termasuk Joy-Con dari Nintendo Switch.

Ini telah ditunjukkan melalui halaman Chromium Gerrit yang menyatakan itu mendukung sejumlah alat kontrol game dari Nintendo. Ini termasuk controler Switch Pro Controller, Joy-Con, dan Switch Charging Grip yang semuanya dapat dihubungkan ke Chrome melalui koneksi Bluetooth. Yang menarik, Pro Controller dan Charging Grip juga dapat dihubungkan ke komputer melalui sambungan USB.

Kemampuan ini diaktifkan pada platform Google Stadia yang menjalankan sistem operasi Linux. Perangkat kontrol Switch Pro Controller sebelumnya telah didukung di Linux dalam bentuk eksperimental, dan akan ditawarkan secara penuh ketika Google Stadia diluncurkan kepada pengguna.

Dukungan ini memiliki sedikit banyak telah memungkinkan pengguna menikmati Google Stadia melalui alat kontrol yang ada. Ia tidak mengharuskan pengguna untuk membeli alat kontrol tambahan, meskipun Google menawarkan alat kontrol mereka sendiri. Ini juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol game dengan cepat, melalui tombol dan kontrol yang biasa mereka gunakan.

Komen

Nama
Web