READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook hari ini mengatakan melalui pemeriksaan sistem keamanan yang dilakukan pada awal 2019, mereka menemukan bahwa sejumlah kata sandi (password) telah disimpan dalam bentuk teks biasa pada sistem penyimpanan data mereka. Facebook mengatakan mereka sudah mengatasi masalah ini.

Kata sandi biasanya akan dienkripsi terlebih dahulu ketika disimpan dalam sistem, untuk memastikan ia tidak mudah dibaca.

Facebook mengatakan ratusan juta pengguna Facebook Lite,  puluhan juta pengguna Facebook, dan ratusan ribu pengguna Instagram terdeteksi terkena masalah ini.

Pada saat yang sama, Facebook juga mengatakan bahwa kata sandi ini tidak dapat diakses dari luar ketika insiden itu terjadi. Facebook juga mengatakan mereka tidak menemukan bukti yang mengindikasikan kelemahan sistem keamanan ini telah disalahgunakan untuk saat ini.

Facebook mengatakan akan memberi tahu pengguna tentang hal itu. Seperti biasa, pengguna didorong untuk mengaktifkan dukungan otentikasi dua faktor untuk mencegah akun mereka disalahgunakan oleh pihak ketiga atau rentan terhadap masalah keamanan.

 

Komen

Nama
Web