READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Penyebaran berita dan informasi palsu (hoax) adalah masalah yang memprihatinkan bagi masyarakat kita saat ini. Informasi hoax dapat menyebar dengan cepat hanya melalui media sosial atau aplikasi pesan. Untuk mengurangi masalah ini, WhatsApp akan memperkenalkan sejumlah fungsi untuk mendorong pengguna menilai keaslian pesan yang diterima.

WhatsApp sebelumnya hadir dengan fungsi pencarian gambar melalui Google untuk memastikan kesahihan gambar berdasarkan info yang tersebar. Untuk memastikan pengguna lebih mengetahui penyebaran berita palsu ini, WhatsApp akan menampilkan jumlah pesan yang telah diteruskan (forward) ke pengguna lain. Informasi ini akan ditampilkan ketika pengguna mengirim pesan yang diteruskan (forwarded message) ke pengguna lain, dan kemudian membuka tampilan info pesan.

Selain menampilkan angka, WhatsApp juga akan menampilkan lebih banyak info tentang pesan yang di-forward ini. Ketika seorang pengguna mengirim pesan yang sama lebih sering dari lima kali, itu akan dilabeli dengan “frequently forwarded“. Fungsi ini juga dapat memberi tahu pengguna tentang status pesan, dengan kemungkinan mengandung informasi yang salah atau info berbasis spam.

Fungsi ini masih diuji coba untuk pengguna yang menggunakan WhatsApp beta. Diharapkan akan diperluas ke lebih banyak pengguna segera setelah berfungsi stabil. Jadi bagi Anda yang menggunakan perangkat Android dan ingin mencobanya lebih awal, Anda dapat menginstal WhatsApp versi beta 2.19.80 melalui halaman Mirror APK.

 

Komen

Nama
Web