READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Menurut laporan Nikkei Asian Review kemarin, Sony akan mengurangi penjualan smartphone mereka di Asia Tenggara. Fokusnya akan beralik ke pasar Eropa dan Asia Timur mulai sekarang. Ini adalah bagian dari proses restrukturisasi Sony untuk mengurangi kerugian yang ditimbulkan oleh bisnis perangkat seluler.

Minggu lalu Sony Mobile digabungkan ke bagian produk TV, audio dan kamera. Strategi ini telah terlihat pada Xperia 1 yang memiliki kemampuan kamera  yang akhirnya menerima sentuhan area kamera Sony Alpha. Tanpa persaingan antara perangkat seluler, TV, audio dan bisnis kamera, produk yang lebih produktif dihasilkan.

Pada saat yang sama restrukturisasi akan menyebabkan 2.000 staf Sony Mobile atau setara dengan 50% tenaga kerja diberhentikan oleh Sony. Mereka akan dipindahkan ke bagian lain dari Sony atau mengambil pensiun secara sukarela.

Untuk tahun fiskal 2018, Sony Mobile diperkirakan hanya menjual 6,5 juta perangkat. Ini adalah setengah dari penjualan tahun fiskal 2017 dan 1/6 dari penjualan lima tahun lalu.

 

 

Komen

Nama
Web