READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple baru-baru ini memperbarui iPad mini, dengan memperkenalkan iPad mini 5 atau iPad mini 2019. Ini diperkenalkan bersama dengan iPad Air generasi baru dengan ukuran layar yang lebih besar, 10,5 inci. Tetapi beberapa info seperti jumlah RAM dan kapasitas baterai belum secara resmi diberitahukan oleh Apple.

Seperti sudah menjadi tradisi, Apple jarang memberi tahu jumlah RAM dan kapasitas baterai dalam materi pemasaran produk berbasis iOS. Informasi ini baru akan diketahui saat menggunakan perangkat lunak atau mengakses bagian internal perangkat. Saat ini, iFixit telah mengkonfirmasi memori iPad Mini (2019) dengan RAM 3GB dan kapasitas baterai 5124 mAh melalui proses pembukaan perangkat ini.

Ukuran memori ini telah ditingkatkan dari iPad 4 sebelumnya yang hanya menawarkan memori 2GB RAM. Pada iPad mini 5, memori ini telah ditingkatkan dengan 3GB RAM, secara bersamaan menyerupai jumlah RAM yang ditemukan pada iPhone XR. Dengan RAM yang lebih besar, pengguna dapat menikmati aplikasi lebih lancar, serta memungkinkannya untuk menjalankan sejumlah hal yang lebih intensif.

Sementara untuk kapasitas baterai tidak ada perubahan dibandingkan model sebelumnya. IPad mini 4 juga hadir dengan kapasitas 5124 mAh, hanya model dan konektivitasnya yang mengalami sedikit perubahan. Meski berada pada ukuran yang sama, Apple masih menjanjikan iPad mini ini dengan daya tahan baterai hingga 10 jam penggunaan.

iPad mini baru telah diperbarui dengan sejumlah hal baru, seperti dimasukkannya chip Apple A12 Bionic, dukungan Apple Pencil, dan dukungan layar True Tone. Ia juga tetap menyertakan beberapa hal seperti dukungan Touch ID dan jack audio, yang keduanya telah digantikan oleh Face ID dan USB-C pada iPad Pro generasi terbaru.

IPad Mini baru dihargai sekitar Rp 5,9 juta untuk model WiFi, dan model seluler ditawarkan dengan harga mulai Rp 7,8 juta.

 

 

Komen

Nama
Web