READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Foxconn Kini Lebih Fokus Produksi Kendaraan Pintar

Diterbitkan pada 5th April 2019 oleh

Nama Foxconn sudah pasti dikenal. Ini adalah pabrik yang memproduksi smartphone dari Google, Nokia, Lenovo, Xiaomi dan banyak lagi. Perusahaan yang bertanggung jawab untuk smartphone adalah FIH Mobile, dengan Foxconn memegang 62% saham.

Baru-baru ini, FIH Mobile melaporkan bahwa mereka tidak lagi akan sepenuhnya berfokus pada smartphone, tetapi akan mengalihkan fokus ke kendaraan listrik. Ratusan insinyur dan karyawan lain dari divisi pengembangan ponsel pintar Android telah dipindahkan ke sektor kendaraan listrik yang baru dibuka. Keputusan ini dibuat karena permintaan untuk  smartphone telah menurun, sedangkan produksi kendaraan listrik memiliki permintaan yang tinggi.

Selain itu, beberapa tahun yang lalu sebuah tim akan mengelola lebih dari dua merek smartphone, sementar sekarang dua hingga tiga tim perlu mengelola satu merek smartphone. Jadi, itu memengaruhi kinerja mereka dan tidak mendatangkan keuntungan. Menurut sumber, Google adalah salah satu klien yang menghasilkan laba, HMD Global (Nokia) menyebabkan kerugian dan merek Cina lainnya sering melakukan pembayaran terlambat yang menyebabkan kerugian.

Tahun lalu, Foxcon menghasilkan laba 90% dari smartphone Android, namun di saat yang sama juga mengalami kerugian $ 857 juta.

 

 

Komen

Nama
Web