READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Patenkan Tali Jam Tangan Pintar Bermagnet

Diterbitkan pada 5th April 2019 oleh

Jam tangan pintar yang menjalankan OS Wear bukanlah jam tangan pintar yang populer, dibandingkan dengan Apple Watch. Namun, Google kabarnya juga akan segera memasuki arena jam pintar untuk bersaing dengan Apple. Sejak tahun lalu Pixel Watch sudah terdengar, tetapi masih belum dirilis.

Google kemudian membeli sebagian saham dari Fosil untuk  mengikuti perkembangan jam tangan pintar mereka. Kini muncul bocoran informasi paten jam tangan pintar dari Google. Dari gambar terlihat jam tangan pintar Google memiliki mekanisme tali jam yang mudah dilepas. Apple Watch telah lama dikenal karena hal ini, namun Google ingin mencoba menghadirkan sesuatu yang lebih mudah lagi.

Mekanisme tali jam tangan Google yang dipatenkan ini terlihat menggunakan sistem tombol magnetik dengan teknik menekan tombol untuk membuka. Konsep ini terlihat cukup bagus, tetapi ini berarti pilihan tali jam terbatas, karena tidak ada lagi tali jam yang menggunakan mekanisme semacam ini. Selain itu, seperti Pixel akan menerima perangkat lunak Android terbaru terlebih dahulu, Pixel Watch juga dikatakan menerima pembaruan Wear OS terbaru dibandingkan dengan pesaing lain.

Jam tangan pintar Google ini dikatakan akan diluncurkan dengan Pixel 4 nanti. Sekitar Oktober, jadi mari kita menantikannya.

 

 

Komen

Nama
Web