READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Setiap tahun kinerja chip prosesor telepon pintar telah tumbuh secara dramatis dari generasi sebelumnya. Kemampuan untuk memproses perangkat kelas permulaan sekalipun bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan komputer yang digunakan pada misi ke bulan. Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja adalah dengan menghasilkan chip yang lebih kecil.

Samsung hari ini mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mengembangkan teknologi produksi chip 5nm melalui teknik extreme ultra violet (EUV). Hasilnya adalah prosesor 10% lebih kuat tetapi mengurangi konsumsi energi hingga 20%. Chip EUV 5nm diproduksi di pabrik mereka di Hwaseong yang diharapkan selesai pada paruh kedua tahun 2019. Pembuatan chip ini secara besar-besaran akan dimulai pada tahun 2020.

Pengumuman hari ini memenuhi target yang ditetapkan Samsung untuk mengumumkan keberhasilan memproduksi chip 7LPP (7nm Low Power Plus) pada bulan Juli tahun lalu. Selanjutnya mereka akan mengembangkan teknologi chip 3GAAE (3nm Gate-All-Around Early).

 

 

Komen

Nama
Web