READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Hampir 500.000 orang meninggal karena infeksi Malaria setiap tahun dan separuhnya adalah anak-anak di benua Afrika. Karena angka kematian yang tinggi ini, vaksin Malaria telah dikembangkan selama beberapa dekade. Malawi, Ghana dan Kenya akan menjadi tiga negara pertama di dunia yang menerima vaksin Malaria RTS, S / AS01.

Vaksin RTS, S / AS01 dikembangkan sejak 1980-an oleh perusahaan farmasi GlaxoSmithKline (GSK). Pada tes awal, vaksin mengurangi infeksi Malaria hingga 40%. Sekitar 1 juta anak di bawah usia dua tahun akan menerima injeksi vaksin gratis dalam program yang disponsori GSK hingga 2024.

Vaksin ini perlu disuntikkan sebulan sekali sebanyak tiga kali antara lima hingga sembilan bulan sebelum dosis diberikan pada usia dua tahun. Keberhasilan program ini diharapkan dapat memberikan data untuk menghasilkan vaksin yang pada akhirnya dapat bekerja 100% untuk mencegah infeksi.

Malaria adalah penyakit mematikan yang diklaim banyak tokoh penting seperti Tuntankhamun, Oliver Cromwell, Vaco de Gama dan Sultan Muhammad Jamalul Alam II.

 

 

Komen

Nama
Web