READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google telah memperkenalkan Android Pie sejak Agustus 2018, tetapi informasi statistik penggunaannya masih belum diumumkan oleh Google. Sekarang setelah 9 bulan setelah pengenalan Android ini, Google akhirnya menunjukkan statistik penggunaan Android Pie terbaru.

Statistik yang dirilis menunjukkan persentase penggunaan Android Pie yang kini telah mencapai 10,4%. Pembaruan ini didorong dari pengenalan perangkat terbaru yang menyertakan Android Pie secara langsung.

Secara umum, statistik ini masih di belakang Android Oreo yang masih menjadi tertinggi diantara versi Android lainnya. Angka penggunaan Android 8.0 dan Android 8.1 telah mencapai 28,3%. Namun menurut Google, Android Pie telah menerima pertumbuhan lebih cepat daripada Oreo jika dibandingkan dengan periode yang sama. Android Oreo hanya mencapai kenaikan 5,7% bila dilihat dalam statistik untuk Mei 2018.

Dengan pertumbuhan penggunaan Android yang semakin meningkat, ini memungkinkan pengembang untuk meningkatkan lebih banyak API terbaru saat mengembangkan aplikasi. Google juga dapat menawarkan sejumlah fungsi baru dengan lebih mudah dengan penggunaan versi Android yang besar.

 

Komen

Nama
Web