READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google telah menawarkan Android Q dalam versi beta selama beberapa minggu terakhir. Hari ini, pada acara Google I / O 2019, Google juga mengumumkan pengenalan versi beta terbaru untuk Android Q yang mendukung lebih banyak perangkat dari berbagai produsen, sementara pada saat yang sama menawarkan sejumlah fitur baru.

Tema Gelap Menyeluruh

Menjadi salah satu fokus utama pada Android Q Beta 3 hari ini adalah dukungan tema gelap yang lebih komprehensif. Baru-baru ini, berbagai aplikasi Android bawaan mendukung tema gelap, sambil menawarkan pengalaman penggunaan paralel saat mode tema gelap diaktifkan. Google juga menargetkan beberapa produsen lain untuk segera mengintegrasikan dukungan yang sama pada aplikasi mereka.

Dengan penggunaan tema gelap, ini juga menghemat konsumsi baterai pada perangkat konsumen, terutama jika perangkat mereka menggunakan panel OLED.

Real Time Caption

Google juga berfokus pada integrasi pembelajaran mesin langsung pada perangkat. Ini dapat dilihat melalui integrasi dukungan teks waktu nyata yang akan diperkenalkan pada smartphone tahun ini, di mana pemrosesan akan dilakukan secara langsung pada perangkat dan bukan pada cloud.

Smart Reply

Selain itu, Google juga menyertakan dukungan Smart Reply di Android Q, sehingga memudahkan Anda untuk membalas sejumlah pesan melalui respons yang diberikan berdasarkan konteks pesan yang diterima.

Focus Mode

Terakhir, Google juga menyertakan perangkat tambahan ke Digital Wellbeing untuk membuat perangkat Anda lebih pintar dan tidak membuat Anda berlama-lama membuang waktu menggunakannya. Melalui pembaruan ini, Google juga memperkenalkan “Focos Mode” – yang memungkinkan Anda untuk memblokir beberapa aplikasi sehingga tidak”mengganggu” Anda, sampai Anda mengakhiri “Focus Mode”. Ini sekaligus akan memungkinkan Anda untuk fokus pada tugas atau pertemuan tanpa gangguan dengan berbagai notifikasi.

Keamanan dan Privasi

Google juga menekankan keamanan dan privasi yang mana menjadi fokus utama sistem operasi Android. Pengguna diharapkan dapat menikmati pembaruan keamanan langsung melalui Google Play Store, serta menikmati perlindungan langsung tanpa harus restart perangkat mereka seperti sekarang.

Android Q Beta ditawarkan untuk sekitar 21 perangkat saat ini. Google diperkirakan akan diluncurkan secara resmi sekitar bulan September.

Komen

Nama
Web