READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Beberapa bulan yang lalu, kami telah melaporkan bahwa Facebook dan Instagram akan mencoba melakukan yang terbaik untuk menghentikan penyebaran berita palsu tentang vaksinasi.

Baru-baru ini, pihak Instagram dikatakan menggunakan tagar dan pembelajaran mesin untuk menemukan konten yang terlihat menyebarkan pesan anti-vaksin.

Menurut Instagram, konten anti-vaksin biasanya akan hadir dengan tagar sendiri, dan Instagram, dengan keahlian mereka, akan menggunakan pembelajaran mesin untuk mendeteksi jika konten yang terkait dengan tagar tertentu berisi berita palsu tentang vaksinasi.

Dari sana, Instagram akan melihat jumlah konten anti-vaksinasi yang terhubung ke tagar, dan jika nilainya tinggi, Instagram akan langsung memblokir tagar, dan menghapus konten anti-vaksinasi.

Meski begitu, Instagram juga akan memungkinkan pengguna yang menemukan konten mereka dihapus karena kampanye anti-vaksinasi untuk memohon agar kontennya dipulihkan kembali apabila ada kekeliruan dalam penghapusan.

Instagram juga dikatakan memperkenalkan fitur di mana semua pencarian vaksinasi akan memberi pengguna tautan yang bermanfaat dan berkualitas tinggi untuk menunjukkan mnafaat vaksinasi.

 

Komen

Nama
Web