READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Youtube saat ini memiliki sejumlah konten yang tidak terkontrol sehingga membuatnya tidak ramah untuk digunakan oleh anak-anak. Dari masalah ini, Google dilaporkan dalam pembicaraan untuk memindahkan semua konten anak-anak di YouTube ke aplikasi Youtube Kids.

Menurut Wall Street Journal, pemindahan ini sedang dibahas secara internal oleh unit eksekutif di Google, yang mengusulkan gagasan untuk memindahkan semua konten anak-anak ini ke Youtube Kids. Tindakan ini dibuat sebagai cara untuk menjaga anak-anak tetap aman, yang sering menjadi korban konten tidak bermoral di laman YouTube.

Beberapa tenaga kerja di Youtube juga menyarankan kepada eksekutif Google untuk mematikan semua fungsi ‘autoplay’ pada platform video ini. Video yang disarankan mungkin memiliki konten yang tidak pantas, sehingga pengasuh dan orang tua khawatir meninggalkan anak-anak di platform ini.

Dengan memindahkan video anak ke aplikasi Youtube Kids, anak-anak akan fokus pada konten yang dirancang khusus untuk mereka. Hal ini dapat mencegah konten yang memiliki bahasa kasar dan gambar porno masuk ke dalam halaman pencarian.

Namun proses pemindahan konten ini belum diketahui tanggal pelaksanaannya. Tetapi dengan melihat apa yang telah dibagikan Google, mereka berusaha untuk menangani masalah tersebut dengan serius.

 

Komen

Nama
Web