READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kebijakan yang melarang pembelian teknologi dari Amerika Serikat ke Huawei tampaknya telah berakhir baru-baru ini. Presiden Donald Trump mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan dari AS sekarang dapat melanjutkan bisnis dengan Huawei. Pernyataan ini diberikan dalam konferensi pers setelah pertemuan empat poinnya dengan Presiden Xi Jinping pada konferensi G20 yang sedang berlangsung.

Dalam pertemuan itu, pembicaraan tentang tarif pajak barang impor telah dibahas. Untuk saat ini A.S. telah sepakat untuk tidak mengenakan  pajak pada Tiongkok. Trump juga mengungkapkan status penahanan petinggi Huawei Meng Wanzhou tidak tersentuh dalam pembicaraan tersebut. Meng Wangzhou ditahan di Kanada pada akhir tahun lalu atas perintah otoritas A.S. untuk ekstradisi yang akan diadili atas tuduhan yang melibatkan penjualan teknologi ke Iran.

Pemblokiran teknologi dari AS dikenakan pada Huawei pada Mei karena raksasa teknologi China itu diduga terlibat dalam spionase yang dapat membahayakan keamanan nasional. Pasca pemblokiran, Huawei membantahXiaomei n karena AS gagal membuktikan hal itu terjadi.

Sebagai akibat dari pemblokiran ini, Google, Intel, Broadcom dan ARM  berhenti menyediakan perangkat keras dan perangkat lunak untuk Huawei.

 

Komen

Nama
Web