READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Produk Jepang Mulai Diboikot Konsumen Korea Selatan

Diterbitkan pada 8th July 2019 oleh

Dua minggu lalu, Jepang mencegah ekspor tiga bahan kimia ke Korea Selatan yang sangat diperlukan untuk produksi berbagai komponen perangkat elektronik. Sanksi diberlakukan Tokyo sebagai protes terhadap keputusan pengadilan Korea Selatan yang memutuskan bahwa Jepang gagal memberikan kompensasi kepada warganya yang menjadi pekerja paksa selama Perang Dunia Kedua.

Akibatnya, pemrosesan layar perangkat, prosesor, dan chip memori di Korea Selatan akan terpengaruh secara langsung. Konsumen Korea Selatan sekarang memboikot barang-barang buatan Jepang sebagai balasan. Uniqlo, MUJI, Shiseido, Asahi, dan Kirin adalah di antara 100 perusahaan Jepang yang saat ini diboikot oleh konsumen di Korea Selatan.

Tiga bahan kimia dari Jepang adalah fluor, poliamida fluor dan hidrogen fluorida. Ketiganya diperlukan untuk proses memproduksi layar ponsel, layar TV, PCB, dan goresan semikonduktor.

Jepang mengendalikan 90% dari produksi poliamida fluor dan 70% dari pasar resistansi dunia. Tanpa kedua bahan kimia ini, dampaknya pada perusahaan yang memproduksi prosesor dan layar seperti Samsung tinggi.

Komen

Nama
Web