READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Para penggemar gadget dan mereka yang secara teratur mengikuti gadget, pasti menyukai pembaruan Android untuk perangkat mereka. Ini karena pembaruan yang dibuat oleh produsen perangkat disertai dengan banyak perbaikan, menghilangkan bug, dan meningkatkan kinerja. Sayangnya, pembaruan ini datang secara bertahap dan membuat pengguna yang tidak sabar mencari cara untuk memperbaruinya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Di antara aplikasi populer adalah ‘Updates for Samsung – Android Update Versions’. Ini adalah firmware unduhan aplikasi dari pihak ketiga yang penuh dengan iklan. Menurut laporan CSIS Security Group, aplikasi ini sangat berbahaya, karena menipu pengguna Samsung. Menurut mereka, sebanyak 10 Juta pengguna Samsung telah tertipu oleh aplikasi ini. Aplikasi ini menawarkan file pembaruan untuk perangkat Samsung. Namun, file-file ini didistribusikan secara ilegal dan untuk diunduh dengan cepat, pengguna harus membayar ke pengembang aplikasi $ 34,99 per tahun.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menggunakan sistem pembayaran yang sangat tidak aman. Seharusnya, aplikasi berbayar harus menggunakan sistem pembayaran yang disediakan Google untuk pembayaran yang lebih aman. Aplikasi ini juga menawarkan kemampuan untuk mengunci perangkat yang IMEI-nya telah dikunci oleh perusahaan telekomunikasi seharga $ 19,99, yang juga diduga merupakan agenda penipuan dari pengembang.

Namun anehnya aplikasi ini untuk menerima skor bintang empat di Google Play Store. Mengapa membayar ratusan dolar hanya untuk memperbarui perangkat Anda? Sementara itu bisa didapat secara gratis. Aplikasi ini telah dihapus dari Google Play Store, karena tidak mengikuti kebijakan Google. Apa yang salah dengan menunggu sesuatu gratis?

 

Komen

Nama
Web