READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Dua tahun lalu Facebook mendemonstrasikan sistem yang dapat mengetik apa yang ada di dalam pikiran dan langsung memuncukannya di layar. Teknologi yang telah lama dianggap sebagai fiksi ilmiah telah menjadi kenyataan setelah para peneliti di Facebook Reality Lab dan University of California San Francisco melakukan sesi tanya jawab dengan hanya membaca gelombang otak.

Ini adalah keberhasilan pertama suatu sistem antarmuka otak dan mesin yang memungkinkan teks dibaca oleh komputer tanpa memasukkan input fisik atau suara. Sistem ini dikembangkan untuk membantu para penyandang cacat setelah stroke atau menderita Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS). Mereka dapat berinteraksi kembali dengan orang-orang hanya dengan berpikir. Sistem saat ini seperti yang digunakan oleh almarhum Stephen Hawking mensyaratkan bahwa setiap huruf diketik dengan membaca gerakan mata.

Meskipun dikembangkan untuk orang cacat, Facebook melihat penggunaannya pada perangkat augmented reality di masa depan. Pengguna di masa depan dapat mengontrol perangkat yang dapat dikenakan dengan hanya memikirkan tindakan yang ingin mereka ambil tanpa harus menggunakan kontrol suara atau mengetik.

 

Komen

Nama
Web