READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Menurut data dari Kementerian Kesehatan terdapat dua jenis kanker yang paling banyak diderita masyarakat Indonesia, yakni kanker payudara dan kanker leher rahim (serviks).  Untuk kanker payurdara sekarang telah ada metode baru untuk mendeteksinya.

Para ilmuwan dari Institute of Cancer Research dan Royal Marsden NHD Foundation Trust dari Inggris telah mengumumkan keberhasilan mengembangkan tes darah baru yang mendeteksi kanker di awal tubuh sebelum menunjukkan gejala apa pun. DNA dari tumor kanker yang diangkat akan diekstraksi. Setelah itu tes akan mendeteksi DNA yang sama dalam darah pasien segera setelah ia menyerang lagi.

Rata-rata kanker dapat dideteksi 10,7 bulan lebih awal sebelum muncul gejala. Tes ini hanya dapat digunakan oleh pasien yang sebelumnya menderita kanker payudara dan mendeteksi semua jenis kanker payudara.

Dengan tes darah ini, perawatan dilakukan sebelum kanker kembali menyerang dan menyebar. dengan demikian meningkatkan kemungkinan pasien pulih kembali untuk kedua kalinya. Saat ini lebih banyak uji klinis perlu dilakukan sebelum tersedia untuk umum. Studi ini telah dipublikasikan dalam jurnal JAMA Oncology.

Komen

Nama
Web