READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Huawei beberapa hari lalu mengadakan Huawei Developer Conference 2019, di mana mereka berbagi sejumlah hal yang berfokus pada pengembang. Inti dari acara ini adalah sistem operasi terbaru Huawei, Harmony OS.

Seperti kita ketahui, sistem operasi tersebut sebelumnya dikenal dengan nama Hongmeng, dan untuk versi internasional, ia dikenal dengan Harmony OS.

Huawei mengatakan Harmony OS adalah sistem operasi berbasis kernel-mikro, dan ia adalah sistem operasi pertama yang dapat digunakan paralel pada berbagai perangkat.

Huawei juga mengatakan bahwa sistem operasi ini dioptimalkan untuk berjalan lebih cepat daripada sistem operasi lain yang ada di pasaran saat ini. Pada pengumuman tersebut, Huawei juga mengungkapkan bahwa HarmonyOS menawarkan kinerja yang lebih lancar daripada sistem Fuchsia Google yang akan datang.

Harmony OS juga akan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengembangkan aplikasi sekaligus mengoptimalkannya untuk berbagai ukuran perangkat. Huawei menyediakan perangkat lunak IDE sendiri.

Honor akan secara resmi menjadi produsen pertama Harmony OS ini besok – di mana kita mungkin mendengar lebih banyak tentangnya secara resmi. Sistem operasi Harmony OS akan ditawarkan dalam bentuk open source, sehingga dapat digunakan untuk seluruh pengguna umum.

Komen

Nama
Web