READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kesehatan fisik adalah salah satu hal yang sering tidak kita pedulikan karena kesibukan bekerja. Bagi mereka yang peduli tentang hal itu, perangkat pemantau kesehatan dan jam tangan pintar dibeli untuk memungkinkan mengetahui tekanan darah, kandungan oksigen dan pola tidur secara teratur. Hanya beberapa smartphone seperti S10 + yang memiliki pemindai denyut nadi bawaan yang membutuhkan sensor khusus di bagian belakang.

Mendeteksi tekanan darah mungkin dilakukan pada semua smartphone di masa depan dengan hanya mengambil video selfie. Studi terbaru dari University of Toronto dapat mendeteksi tekanan darah dengan akurasi 95% dengan menganalisis 30 detik video selfie. Pembacaan sistolik, diastolik dan tekanan nadi dapat dianalisis dengan algoritma yang dikembangkan oleh para peneliti.

Namun, sistem ini belum siap untuk digunakan secara luas karena algoritma dilatih untuk menggunakan data orang yang sehat. Karena itu sebaiknya tidak digunakan untuk membaca tekanan darah pengguna yang memiliki masalah tekanan darah tinggi misalnya. Itu juga hanya dapat membaca tekanan darah orang yang berwarna kulit cerah saat ini.

Anura, aplikasi smartphone telah dikembangkan untuk memungkinkan teknologi terbaru digunakan pada semua jenis perangkat tanpa perlu sensor tambahan. Aplikasi akan diuji di Cina dengan peluncuran pada akhir 2019.

 

 

Komen

Nama
Web