READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Dengan pertumbuhan arena internet, salah satu kekhawatiran adalah plagiarisme konten, terutama dalam pekerjaan siswa. Untuk mengatasinya, Google sekarang meluncurkan beberapa fitur baru khusus untuk pendidikan, yang disebut Google Assignments.

Google Assignments ditujukan untuk lembaga pendidikan yang menggunakan G Suite. Melalui Google Assignments, memudahkan guru untuk mengelola dan meninjau tugas siswa. Mereka dapat mengomentari tugas, berinteraksi dengan cepat, dan melakukan hal-hal lain untuk membantu siswa menyelesaikan tugas mereka.

Menariknya, ia juga dilengkapi dengan dukungan untuk memeriksa apakah seorang siswa plagiat atau tidak dalam tugas, serta melihat di mana sumber yang disalin.

Saat ini, beberapa guru menyalin dan menempelkan teks dari tugas siswa ke kotak pencarian Google untuk mengetahui apakah itu plagiarisme atau tidak. Dengan tawaran Google Assignments ini, ia menyederhanakan proses, sehingga lebih efisien.

Google Assigments ini tidak hanya ditujukan untuk guru, tetapi juga dapat diakses oleh siswa, ini juga memungkinkan mereka untuk memeriksa tugas mereka sebelum mengirimnya ke guru.

Google Assigments saat ini dalam versi beta, dan diharapkan akan diperkenalkan kepada semua pengguna G Suite untuk pendidikan tahun ini.

 

 

Komen

Nama
Web