READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Aplikasi pesan adalah aplikasi yang banyak diabaikan, karena semakin banyak pengguna beralih ke aplikasi obrolan media sosial seperti WhatsApp, Telegram, WeChat, dan lainnya. Namun, ini tidak menghalangi pengembang untuk terus mengembangkan aplikasi pesan dengan banyak fitur dan fungsi yang bermanfaat.

Microsoft, yang dikenal karena banyak aplikasi Android mereka, memiliki aplikasi manajemen SMS. Aplikasi ini disebut ‘SMS Organizer – Clean, Reminders, Offers & Backup’. Aplikasi ini tidak banyak dikenal karena awalnya terbatas di India. Microsoft sekarang mendistribusikan aplikasi ini ke lebih banyak negara. Tapi apa yang dapat dilakukan aplikasi ini?

Namanya sudah ‘Organizer’, jadi dia bisa mengelola SMS. Apa yang membuat aplikasi ini unik adalah bahwa ia mengatur SMS berdasarkan kategori tertentu, diataranya:

Jadwal Kereta Langsung

Di India, pengguna dapat dengan mudah menerima status langsung dari jadwal kereta. Ini berfungsi tanpa Internet, tetapi menggunakan GPS untuk melacak lokasi pengguna. Pengguna juga dapat membaginya dengan orangt terdekat.

Penawaran Melalui SMS

Tentu saja banyak orang menerima SMS reguler dari perusahaan telekomunikasi, toko atau lainnya. Dengan aplikasi ini dapat mengelompokkan mereka semua dalam satu kategori.

Buku Catatan Pengeluaran

Setiap SMS pengeluaran atau saldo rekening bank, juga akan diatur ke dalam satu kategori dan mudah dilihat. Microsoft juga tidak membaca data sensitif, sehingga pengguna aman.

Ada fungsi menarik lainnya seperti peringatan otomatis, dukungan mode tema gelap, balasan SMS otomatis melalui Google Drive, menampilkan pesan yang belum dibaca, dan berfungsi  offline.

Menurut pengguna dari India, aplikasi ini sangat membantu. Jadi semoga Microsoft dapat memberikan kesempatan bagi semua pengguna Android untuk menggunakan aplikasi ini.

 

Komen

Nama
Web